Percepatan Perbaikan Gerbang Tol Dalam Kota yang Dinantikan

Jakarta –
Pascaaksi massa yang terjadi pada Jumat hingga Sabtu (28-29 Agustus 2025), PT Jasa Marga (Persero) Tbk segera melakukan percepatan perbaikan gerbang tol di sepanjang Tol Cawang-Tomang-Pluit atau Tol Dalam Kota. Insiden tersebut menyebabkan tujuh gerbang tol mengalami kebakaran.

Tim dari Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), bersama Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dan Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), kini fokus membersihkan lokasi serta mempersiapkan peralatan tol agar gerbang-gerbang yang terdampak bisa segera beroperasi kembali.

“Kami terus memaksimalkan upaya pemulihan agar gerbang tol dapat difungsikan kembali, meski sementara, sehingga kendaraan sudah bisa melintas. Mohon maaf jika layanan transaksi belum optimal selama masa perbaikan ini,” jelas Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam rilis resmi Senin (1/9/2025).

Hingga 1 September 2025, tiga gerbang tol telah diaktifkan kembali menggunakan perangkat mobile reader dan bantuan petugas, yaitu:
– GT Senayan (arah Grogol)
– GT Semanggi 1
– GT Semanggi 2 (arah Cawang)

Widiyatmiko menambahkan, Jasa Marga juga berupaya memulihkan empat gerbang tol lain yang terdampak, yakni:
– GT Pejompongan
– GT Slipi 1
– GT Slipi 2
– GT Kuningan 1

Masyarakat diimbau untuk memantau jadwal dan rute perjalanan, serta memperbarui informasi melalui:
– Media sosial resmi Jasa Marga
– Live CCTV di aplikasi TRAVOY
– Call center 24 jam Jasa Marga Group di 14080
– Rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan.

Previous post Progres Tol Palembang-Betung Seksi 3: Teknologi Terkini Percepat Pembangunan
Next post Menaker Beberkan 3 Tantangan Utama Pemerintah dan Serikat Pekerja dalam Mengatasi Masalah Ketenagakerjaan